Thursday 3 August 2017

Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson M100

Di era digital seperti saat ini, kebutuhan akan printer itu sangatlah pesat dimana tiap provider printer berlomba lomba dalam menghadirkan jenis printer terbaiknya, untuk model printer laser yang menggunakan teknoogi berbasis laser maka pasti harganya akan lebih mahal namun biaya cetaknya akan lebih murah. sementara printer tinta yang memanfaatkan bahan berbasis tinta harganya lebih ekonomis tapi biaya cetak berlangsung lebih mahal

memang sudah menjadi hal umum bahwa segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan entah itu ponsel atau printer, pada pembahasan kali ini mengenai kelebihan printer Epson M100 kita akan me review semua kelebihan dan kelemahan pada printer berjensi ink jet ini.

Kelebihan Epson WF M100


1. kualitas cetak cukup bagus

hal pertama yang banyak menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih printer yakni tentang kualitasnya, beruntung pada WF m100 ini sudah dilengkapi output cukup baik dengan resolusi 5770 x 1440 dpi.

2. mencetak dengan cepat

selain dari kualitasnya, kecepatan printer ini juga patut dipertimbangkan dimana biasanya printer melakukan pencetakan dengan kecepatan diatas 8 ppm maka pada printer ini kita akan menjumpainya hanya dengan 15 ppm.

3. harga lebih terjangkau

jika kita melihat daftar harga printer epson lainnya maka kita akan dikejutkan dengan tingginya harga baru printer ini. tapi dalam hal ini printer m100 selaku mono printer dibanderol tidak lebih dari 2 juta rupiah sehingga cukup ekonomis.

kekurangan Epson WF M100


1. masih bersifat mono

sebelumnya memang sudah kita singgung bahwa printer ini hanyalah mono printing atau hanya bisa meakukan pencetakan hitam putih sehingga jika kita ingin mencari printer untuk cetak foto berwarna ini bukan pilihan yang tepat

2. belum all in one

selain itu printer ini juga hanya mengusung fungsi printing saja dimana beberapa kompetitor seperti HP deksjet yang dibanderol tidak sampai 1 juta saja sudah dilengkapi fitur all in one atau tiga fungsi sekaligus yaitu print scan copy. sehingga mungkin ini bukan pilihan tepat untuk anda yang sedang mencari printer untuk office

secara tepat, printer ini memang cocok digunakan untuk kebutuhan usaha poercetakan atau pengetikan dimana tidak terlalu membutuhkan dokumen berwarna, sekian dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment