Sunday 22 January 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy J3

Samsung Galaxy J3 - Samsung selaku vendor android terbesar didunia terus menghadirkan smartphone terbaru dengan dukungan teknologi serta fitur yang canggih. Sebelumnya, kita telah membahas kelebihan dan kekurangan samsung galaxy J5, kali ini kita akan mengupas tuntas Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy j3 yang berada satu tingkat dibawah Samsung Galaxy J5.

Kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j3

Kelebihan Samsung Galaxy J3

Desain Menawan yang menawarkan kenyamanan

Kelebihan samsung galaxy j3 yang pertama yaitu terletak di bagian desain. Sebagai vendor smartphone yang memang kerap meluncurkan ponsel tipis tentu Samsung tahu betul akan hal tersebut. Samsung menciptakan Samsung Galaxy J3 (2016) dengan dimensi berukuran 142.3 x 71 x 7.9 mm dengan bobot hanya seberat 138 gram. Dengan bekal yang body tipis tersebut, tentu akan membuat pengoperasian Samsung Galaxy J3 terasa lebih nyaman digenggam ataupun disimpan dalam saku.
Mendukung 4G LTE

kelebihan Samsung Galaxy J3 selanjutnya terletak dibagian jaringan. Hadir ditengah persaingan smartphone modern, tentu Samsung Galaxy J3 tak ingin kalah saing dengan para kompetitor yang banyak mengsung teknologi jaringan terbaru. Guna menghadirkan koneksi internet yang kuat serta cepat, Samsung membekali versi J3 ini dengan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang diklaim mampu menghadirkan koneksi internet mencapai kecepatan 150/50 Mbps. Hal ini tentu akan menjadi kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh vendor asal Korea Selatan tersebut untuk urusan surfing di dunia maya.
Layar Jernih dengan dukungan Super AMOLED

Sementara di Pada bagian layar, Samsung Galaxy J3 menghadirkan kelebihan dengan menyematkan panel layar canggih sekelas Super AMOLED. Seperti yang kita ketahui, panel layar ini biasanya memang kerap dihadirkan pada perangkat Samsung kelas atas. Namun untuk target Samsung Galaxy J3 yang menyasar kalangan menengah, pastinya hal tersebut akan menjadi keistimewaan dan ketertarikan tersendiri bagi calon konsumennya.
Layar Luas berteknologi HD

Samsung Galaxy J3 tidak hanya menyuguhkan panel yang berkualitas, layar ponsel pintar juga akan menghadirkan layar cukup baik dengan tampilan gambar berkualitas HD. Dengan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels dan kerapatan hingga sekitar 294 ppi pixels density, Samsung Galaxy J3 (2016) dipastikan akan menyajikan layar jernih yang cukup berkelas. Dengan bentang seluas 5.0 inchi yang terbilang cukup besar, pastinya juga akan menjadi kelebihan Samsung Galaxy J3 (2016) dalam memberikan tampilan yang lebih memuaskan.
Dapur Pacu Dengan Spesifikasi Mumpuni

Kelebihan Samsung Galaxy J3 selanjutnya berada di sektor dapu pacu. ketangguhan sektor dapur pacu pastinya juga mempunyai pengaruh besar pada kinerja ponsel pintar ini. Meski masih menggunakan sistem operasi android v5.1.1 Lollipop yang masih berada satu tingkat dibawah versi android terbaru, Samsung Galaxy J3 memiliki chipset cukup tangguh dengan menyuguhkan chipset Spreadtrum SC8830 yang akan memproses semua perintah yang diterima Samsung Galaxy J3. Sedangkan pada bagiab otak pengolah program, Samsung Galaxy J3 (2016) mempercayakan sektor processor terbaru yang memiliki 4 inti Quad-core Cortex-A7 dengan clock speed 1.2 GHz.
Lancar Untuk Urusan Gaming

Sementara untuk urusan gaming, Samsung Galaxy J3 akan memanjakan para penggunanya dengan grafik handal yang keluaran GPU Mali-400. Dikombinbasikan dengan RAM sebesar 1.5 GB yang akan menampung data selagi game atau aplikasi sedang dijalankan. dengan dukungan grafik tersebut, samsung galaxy j3 pastinya akan menawarkan pengalaman gaming yang sensasional.
Kamera Belakang Mencapai 8 MP

Sementara di bagian fotografi, samsung galaxy j3 memiliki camera yang cukup berkualitas. Samsung Galaxy J3 menyematkan kamera utama dengan lensa kamera berukuran 8 MP yang mampu memotret gambar bdengan kualitas terbaik. Selain itu, terdapat pula fitur aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofocus serta LED Flash yang ditawarkannya. Hasil potret Samsung Galaxy J3 akan kian maksimal serta dapat diandalkan.
Kamera Depan cocok untuk selfie

Dibagian camera sekunder juga tak kalah menarik, Samsung Galaxy J3 juga menyematkan kamera sekunder dengan lensa berukuran 5 MP yang akan membantu para penggunanya untuk memudahkan pengambilan foto selfie. Bukan hanya itu, kamera sekunder Samsung Galaxy J3 ini juga dapat difungsikan sebagai alat bantu untuk melakukan panggilan video (Video Call) dengan hasil yang jelas. Bahkan, lensa dengan aperture f/2.2 ini juga dilengkapi kemampuan untuk merekam video selfie dengan kualitas HD 720p. Namun, kamera depan samsung galaxy j3 belum dilengkapi LED flash.
Baterai Tangguh

Kelebihan samsung galaxy j3 terakhir berada di bagian baterai. baterai tangguh yang dimiliki samsung galaxy j3 akan menjadi pusat tenaga yang akan membantu menjalankan semua aktivitas yang dijalankan Samsung Galaxy J3. Meskipun baterai Samsung Galaxy J3 memiliki kapasitas yang terbilang tidak terlalu besar hanya 2600 mAh, baterai dengan tipe Li-Ion ini diklaim mampu membuat Samsung Galaxy J3 bertahan hingga 349 jam pada mode stand-by.
Untuk waktu bicara, Samsung Galaxy J3 sanggup bertahan hingga 22 jam nonstop. Sementara untuk memutar musik, Samsung Galaxy J3 bahkan sanggup bertahan hingga jangka waktu lebih dari 77 jam.

Kekurangan Samaung Galaxy J3

belum dilengkapi proteksi layar
seperti dua ponsel samsung j-series lainya, Samsung Galaxy J5 juga tidak dilengkapi dengan pelindung layar. sehingga kita sebagai pengguna harus berhati-hati dalam perlakuan terhadap ponsel ini. untuk meminimalisir goresan pada layar, kita bisa memanfaatkan proteksi anti gores.
Memory Internal yang kecil
hal lain yang cukup disayangkan yaitu di sektor internal storage. Samsung Galaxy J3 hanya dibekali dengan memory internal berkapasitas 8 GB. angka ini tentu terbilang kecil mengingat kebutuhan informasi dan personalisasi yang cukup banyak saat ini. Untuk mengatasinya, kita harus merogoh kocek lagi untuk menambahkan SD Card.
Belum dilengkapi LED notification
terakhir, fitur LED noitification cukup populer di kalangan smartphone menengah. Fitur ini akan membantu pengguna untuk memberitahukan adanya notifikasi dari beberapa aplikasi dengan warna yang berbeda. Namun kembali lagi pengguna Samsung Galaxy J3 rasanya mustahil untuk merasakan fitur ini, karena memang samsung galaxy j3 belum dilengkapi LED notification.
Itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy J3. semoga dapat membantu anda dalam memilih posel baru.

No comments:

Post a Comment