Tuesday 24 January 2017

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 - Salah satu produk samsung di Indonesia adalah Samsung Galaxy A5, ponsel pintar ini menyasar ke kalangan smartphone high-end. seperti apa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A5 ? simak kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A5 berikut;


Kelebihan Samsung Galaxy A5


Desain Elegan
Samsung Galaxy A5 hadir dengan tampilan menarik dengan perpaduan material metal dan glass yang membuat tampilanya terlihat lebih elegan dan berkelas. dengan dimensi 139.3 x 69.7 x 6.7 mm danbobot seberat 123 Gram membuat ponsel ini bukan hanya elegan tapi juga nyaman digenggam.

jaringan

Kelebihan samsung Galaxy A5 selanjutnya terletak di Jaringan, Smartphone ini sudah mendukung konektifitas 4G LTE untuk akses internet super cepat, selain itu Samsung Galaxy A5 juga mendukung jaringan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang yang berada diluar sinyal 3G dan 4G agar dapat berselancar didunia maya.

dual sim
selanjutnya, Fitur Dual SIM dapat memberikan keuntungan dan kemudahan lebih buat anda yang memiliki kolega dan relasi banyak dengan provider berbeda-beda. Fitur dual SIM Dual Stand-by ini menggunakan slot Nano SIM sehingga akan memangkas banyak ruang.

layar
Samsung Galaxy A5 Memiliki ukuran layar cukup lebar mencapai 5,0 inchi yang memberikan kemudahan dalam pengoperasian smartphone walau hanya dengan satu tangan. Selain itu resolusi layar berupa FULL HD yang membuat tampilan layar terlihat lebih kinclong.

Selain itu, Samsung Galaxy A5 ini juga sudah dibekali dengan teknologi layar terbaik Super AMOLED yang dikawinkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang memberikan tampilan layar terlihat lebih jernih, dapat menghemat daya baterai, dan aman dari goresan.

dapur pacu
Kelebihan samsung galaxy A5 berikutnya terletak di sektor jantung. Sektor dapur pacu ditenagai dengan chipset Exynos 7580 dengan kecepatan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 yang akan menghasilkan performa tangguh dan powerfull.

Selain itun Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB yang akan membantu kinerja dapur pacu makin optimal. Selain itu dengan kapasitas RAM besar aktifitas multitaksing menjadi lebih nyaman dan anda tidak akan menemukan istilah lag dalam menjalankan berbagai aplikasi dan Game

Smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android terbaru v 6.0 Marsmallow yang menyuguhkan tampilan lebih fres serta diperkaya akan fitur-fitur terbaru.

memory
Samsung Galaxy A5 memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup lega dengan bekal penyimpanan internal 16 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan adanya slot microSD mencapai 128 GB sehingga akan mampu untuk menyimpan banyak file serta aplikasi.

kamera
Samsung Galaxy A5 hadir dengan kamera utama beresolusi 13 MP lengkap dengan fitur autofocus, Dual-LED flash yang akan menawarkan hasil foto maksimal. Selain itu kamera utamanya juga memiliki kemampuan untuk merekam vidio 1080p@30fps.

Sementara dibagian kamera sekunder, smartphone ini dibekali kamera berukuran 5 MP yang akan memaksimalkan kegiatan selfie anda.

Kekurangan Samsung Galaxy A5


Baterai Non-Removable
Kelemahan pertama yang dimiliki Samsung galaxy A5 yaitu baterai tanam yang tidak dapat di lepas. Sehingga pengguna harus lebih memperhatikan penggunaan ponsel ini khususnya saat di Charge.

Kamera depan belum dilengkapi LED Flash
Dengan kamera sekunder mencapai 5 MP tentu akan memberikan hasil yang cukup baik. namun saat ditempat yang gelap, ponsel ini nampaknya kurang bersahabat untuk digunakan selfie karena belum dilengkapi dengan LED flash di kamera depan.

Harga cukup tinggi
Dari segi harga, ponsel ini pantas menyandang ponsel high-end dengan harga diatas 6 juta rupiah. untuk sekelas ponsel tentu harga ini mahal tapi harga yang tinggi tersebut sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

No comments:

Post a Comment