Wednesday 25 January 2017

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 - Xiaomi yang dikenal Apple-nya China ini kembali menggetarkan pasar smartphone tanah air dengan berbagai produknya yang memiliki spesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Kali ini ada salah satu ponsel terbaru dari Xiaomi dengan label Xiaomi Redmi 3. apa saja kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3 ? simak pembahasan berikut;

Xiaomi redmi 3

Kelebihan Xiaomi Redmi 3


Desain Elegan

Kelebihan Xiaomi Redmi 3 yang pertama terletak pada desain yang hadir dengan Full metal yang membuat tampilan ponsel ini terlihat lebih premium . Sehingga akan memberikan kesan mewah dan berkelas pada penggunanya.

Xiaomi Redmi 3 memiliki dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm, dengan berat 144 gram membuat smartphone ini nyaman digenggam.

Layar Lebar dan Jernih

kelebihan Xiaomi Redmi 3 selanjutnya, terletak pada layar. Smartphone ini didukung layar selebar 5,0 inchi, yang akan mempermudah pengguna dalam menikmati berbagai aplikasi didalam ponsel ini.

Selain itu layar Xiaomi Redmi 3 dilengkapi dengan teknologi panel layar jenis IPS LCD dengan Resolusi 720 x 1280 pixel (HD) serta kerapatan pixel mencapai 294 ppi yang mampu menampilkan gambar jauh lebih jernih dan tajam.

Chipset yang Gahar

Beralih ke dapur pacu, Smartphone ini mengusung Chipset dari Snapdragon yang memiliki Processor Octacore (8 inti) dengan kinerja cukup cepat dan lancar. Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang terkenal cukup tangguh itu memiliki clock speed 1,2 GH.
Di sektor grafis, Xiaomi redmi 3 ini di bekali GPU Adreno 405 yang cukup kuat untuk memainkan Game-game HD. namun Butuh settingan Grafis tertentu Buat beberapa Game HD terbaru. Bisa dibilang, Smartphone ini cocok untuk penggila HD Game.
RAM dan Penyimpanan yang besar
Sementara pada bagian memory, Xiaomi Redmi 3 memiliki RAM dengan kapasitas 2 GB dan untuk versi Redmi 3 pro memiliki RAM 3 GB. Dengan Kapasitas RAM sebesar ini, membuat smartphone ini mampu Bermulti tasking lebih cepat dan lancar.
Penyimpanan internal pada redmi 3 ini berkapasitas 16 GB dan versi redmi 3 pro memiliki dua kali penyimpanan mencapai 32 GB yang dapat anda tambah dengan slot micro SD hingga 128 GB melalui Slot SD Card. Dengan penyimpoanan sebesar ini, akan memudahkan anda untuk menyimpan berbagai file, foto, maupun video yang lengkap.
Jaringan HSPA dan LTE
Pada sektor jaringan, Xiaomi Redmi 3 juga sudah didukung konektifitas 4G LTE untuk mengakses internet dengan cepat tanpa lelet. konektivfitas HSPA dan GPRS juga tak ketinggalan untuk digunakan di area yang belum memiliki akses 4g. Sehingga aktifitas seperti browsing internet akan dapat dilakukan dengan nyaman dan cepat.
Keamanan yang canggih
kelebihan Xiaomi redmi 3 selanjutnya terletak pada pengamanan. Fingerprint manjadi salah satu kemanan yang paling ketat pada redmi 3, anda dapat membuka kunci layar menggunakan sidik jari anda sendiri yang sudah diatur sebelumnya. sehingga tak ada seorang pun yang bisa membuka kunci layar ponsel ini kecuali anda dengan sidik jari yang telah dikenali.
Kamera beresolusi tinggi
Di sektor kamera, Xiaomi Redmi 3 memiliki kamera utama  beresolusi 13 Mega pixel + LED Flash dengan berbagai fitur yang dapat membuat hasil pemotretan lebih tajam, jernih dan maksimal. Fitur seperti phase detection autofocus, Digital image stabilization, auto & manual setting, Exposure compensation dan Touch focus, HDR, Panorama,Macro Mode dan scene mode akan membuat hasil jepretan kamera smartphone ini terasa seperti kamera digital.
Sedangkan Kamera bagian depan memiliki resolusi 5 MP yang akan mendukung kegiatan selfie, groupie, dan video call dengan kualitas yang baik.
Baterai awet dan fast charging
dibagian penyimpanan daya, Xiaomi Redmi 3 dibekali dengan baterai Li-ion yang memiliki kapasitas cukup besar mencapai 4100 mAh, sehingga smartphone akan terasa nyaman saat digunakan bermain games atau chating tanpa harus bolak-balik melakukan charging.
sementara dibagian pengisian, Xiaomi melengkapi sistem charging baterai redmi 3 dengan fitur fast charging. pengisian pun dapat dilakukan dengan waktu yang singkat sehingga akan lebih efisien.
Interface menggunakan MIUI 7
Sementara pada bagian tampilan, Xiaomi redmi 3 sudah dilengkapi interface MIUI 7 yang merupakan Sytem UI berbasis android Lollipop yang memiliki cukup banyak fitur yang menarik, apa saja fitur nya ? berikut fitur pada MIUI 7 ini;

  • One Hand Mode :  anda dapat mengatur Ukuran layar menjadi lebih kecil sehingga lebih muda di operasikan satu tangan.
  • Child mode :  mode ini di khususkan untuk anak anak. sehingga akan mengamankan beberapa file serta aplikasi penting.
  • Mode Performance : berfungsi untuk mempercepat kinerja smartphone ketika main game Berat misal nya. namun dengan mode ini baterai akan cepat terkuras karena Processor di paksa bekerja lebih cepat dari biasa nya.
  • Security: yg berfungsi untuk mengatur penggunaan data internet, perijinan aplikasi, pengoptimal memori, pembersih sampah dan beberpa setting keamanan lainnya.
  • Mi cloud: sebagai penyimpnan dan back-up data online dan lain sebagai nya.

Kekurangan Xiaomi Redmi 3



Baterai Non-removable


kekurangan xiaomi redmi 3 yang pertama yaitu terletak di bagian baterai. Meski memiliki kapasitas yang besar, Baterai Xiaomi Redmi 3 bersifat Non-removable sehingga anda perlu lebih berhati-hati saat memperlakukan ponsel ini karena akan menyusahkan saat terjadi kerusakan pada baterai.

Kamera depan belum dilengkapi LED flash


meski kamera depan Xiaomi Redmi 3 ini memiliki resolusi mencapai 5 MP, nyatanya kamera depan ini belum dilengkapi LED flash. Sehingga akan menyulitkan saat akan melakukan selfie atau video call di tempat yang kurang pencahayaan.

Belum dilengkapi proteksi layar


Untuk bagian layar, Xiaomi Redmi 3 memiliki kelemahan karena belum dilengkapi pelindung berkelas Gorilla Glass. Sehingga untuk melindungi layar ponsel ini pengguna harus membeli proteksi anti gores.

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 3, semoga dapat membantu dalam memutuskan untuk memilih ponsel baru.

No comments:

Post a Comment