Saturday 21 January 2017

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j5

Samsung Galaxy J5 - Samsung menjadi salah satu merk atau produk yang dikenal dengan berbagai produknya yang berkualitas tinggi. salah satu smartphone andalan samsung untuk menyasar pasar smartphone medium adalah Samsung Galaxy J5. seperti apa kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j5 ? simak ulasan berikut.


kelebihan samsung galaxy J5

Dual Sim Stand-by
Samsung Galaxy J5 yang juga dikenal sebagai Samsung Galaxy J5 SM-J500F Kelebihan Samsung Galaxy J5 pada segi konektifitas yakni sudah dibekali Dual SIM yang terdiri dari Micro-SIM dan dual stand-by. Samsung Galaxy J5 juga sudah didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 untuk kelancaran komunikasi.
Dengan dukungan dual sim tersebut maka pengguna Samsung Galaxy J5 nantinya dapat mengaktifkan dua operator sekaligus dalam satu ponsel, sehingga akan membuat pengguna Samsung Galaxy J5 lebih mudah dalam melakukan komunikasi baik dengan keluarga, teman, maupun rekan bisnis.
Support 3G dan 4G LTE
Kelebihan Samsung Galaxy J5 selanjutnya yaitu sudah dibekali dengan jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) SM-J5008. Dukungan jaringan 4G LTE ini akan membuat para pengguna Samsung Galaxy J5 dapat menikmati kegiatan surfing di dunia maya dengan kecepatan maksimal tanpa lelet.
Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali dengan koneksi data GPRS serta EDGE berkecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Koneksi data ini akan membantu para pengguna Samsung Galaxy J5 agar tetap bisa mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum terjamah oleh jaringan 3G maupun jaringan 4G.
Desain yang menawan
Secara umum desain Galaxy J5 memang tak jauh berbeda dengan seri Galaxy lainnya dengan mengusung gaya candy bar dengan sudut curvy. Namun jika dibandingkan dengan Galaxy J1 smartphone terbaru samsung ini jauh lebih elegan. Samsung Galaxy J5 hadir dengan paduan dimensi 142 x 73 x 8.5 mm serta berat body 149 gram. smartphone Samsung Galaxy J5 tersedia dalam varian warna White, Black dan Gold sebagai pilihan warna.
dilengkapi layar Multitouch 5.0 inchi
Samsung Galaxy J5 memiliki layar yang membentang seluas 5.0 inches dengan rasio perbandingan antara layar dan body ~66.5%. smartphone Samsung Galaxy J5 sudah dibekali layar bersifat multitouch dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar cukup padat mencapai ~294 ppi pixel density. selain itu, samsung galaxy j5 juga sudah dibekali layar berteknologi SuperAMOLED capacitive touchscreen serta mampu mencitakan hingga 16 juta warna.
Dual camera high resolution
Kelebihan Samsung Galaxy J5 selanjutnya yakni dari segi kamera, satu unit Samsung Galaxy J5 sudah dibekali dual kamera dengan resolusi tinggi yang akan memaksimalkan kegiatan fotografi para pengguna Samsung Galaxy J5.
Ponsel Samsung Galaxy J5 memiliki kamera utama beresolusi 13 MP setara 4128 x 3096 pixels serta sudah didukung oleh beberapa fitur menarik diantaranya adalah fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus & face detection. Kelebihan lain dari kamera utama Samsung Galaxy J5 ini, selain sudah dapat digunakan untuk mengambil foto juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video.
tak hanya itu, Samsung Galaxy J5 juga sudah dibekali dengan kamera depan beresolusi cukup tinggi yakni 5 MP dilengkapi dengan fitur LED Flash. Kamera depan Samsung Galaxy J5 tersebut cocok untuk Anda para pecinta selfie dan akan memanjakan para pengguna saat sedang berfoto selfie kapanpun dan dimanapun.
Memiliki Dapur pacu lumayan
Selanjutnya pada sektor dapur pacu perangkat Samsung Galaxy J5 memiliki kelebihan di bagian OS dan GPU. karena sudah dibekali dengan sistem operasi dari Android versi v5.1 (Lollipop). Smartphone Samsung Galaxy J5 dibekali chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan ditenagai prosesor bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53.
Pada segi desain grafis Samsung Galaxy J5 pihak memiliki prosesor grafik atau GPU dari Adreno 306. Yang akan memakimalkan kegiatan gaming para pengguna smartphone ini. Untuk mendukung agar kinerja dapur pacu Samsung Galaxy J5 dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif, maka Samsung membekali Samsung Galaxy J5 dengan RAM sebesar 1.5 GB.
Baterai Awet
Salah satu kelebihan Samsung Galaxy J5 yang paling menarik adalah hadirnya baterai Li-Ion berkapasitas 2.600 mAh yang tergolong awet dan tahan lama. Smartphone ini mampu bertahan selama 18-20 jam ketika dipakai telepon (3G), dan mampu memutar musik selama 62 jam tanpa berhenti. Namun dibalik kelebihan tersebut, anda harus mengisi ulang baterai Samsung Galaxy J5 dari 1% sampai 100% dalam waktu mencapai 3 Jam dengan charger standard berdaya 5V / 2A.

Kekurangan Samsung Galaxy J5

Layar belum dilengkapi pelindung

memang smartphone ini sudah mengusung layar HD, namun sayangnya Samsung galaxy J5 belum dilengkapi dengan pelindung layar seperti Gorilla Glass yang saat ini marak digunakan pada smartphone medium. Samsung Galaxy J5 hanya mengandalkan anti gores sebagai pelindung layar.

Processor masih quad core

meski memiliki grafis yang cukup baik, ternyata urusan processor samsung galaxy j5 masih kalah dengan kompetitor sekelasnya yang sudah mengusung processor delapan inti atau Octa Core. Meski begitu, Samsung terbukti mengedepankan kualitas sehingga walau Samsung galaxy J5 masih quad core mampu bersaing dengan smartphone lain yang mengusung processor okta-core.

Ram tanggung hanya 1,5 GB

selanjutnya, untuk bagian memory bisa dibilang tanggung. pasalnya Samsung galaxy J5 dilengkapi memory atau RAM sebesar 1,5 GB. Jika dibandingkan dengan smartphone lain dengan harga sama, J5 masih kalah.

itulah beberapa kelebihan dan kekurangan samsung galaxy j5. semoga dapat membantu anda dalam memutuskan untuk membeli smartphone baru.

No comments:

Post a Comment