Saturday 28 January 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 - Xiaomi selaku merk baru yang bermain disegmen medium smartphone tak butuh waktu lama untuk mengambil hati konsumen Indonesia. Bila sebelumnya Xiaomi telah menembuis penjualan mencapai 6 juta unit uintuk produk Xiaomi Redmi Note 2, kali ini Xiaomi meluncurkan produk terbaru yang memiliki spesifikasi lebih gahar dengan label Xiaomi Redmi Note 3. Seperti apa kelebihan serta kekurangan ponsel ini ? simak review berikut.

Xiaomi Redmi Note 3

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3


Desain Kelas Atas

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 yang pertama terletak pada desainnya yang terkesan premium. Design Body Redmi Note 3 ini menggunakan material Full Metal (Alumunium Alloy) dan bentuk Bodinya tipis berdimensi 150 x 76 x 8.7 mm sehingga Membuat Xiaomi Redmi note 3 ini terkesan mewah.

Di Bagian Atas Body Terdapat 2 Lubang Yaitu Port Headset dan Port Infra merah. Sementara dibagian bawah body, terdapat Port USB 2.0 Support OTG (Usb On the Go) di mana kita bisa menghubungkan Flashdisk Ke perangkat redmi note 3 ini untuk melakukan transfer data.

Dual SIM Dual Stand-By

berikutnya, Xiaomi Redmi Note 3 juga memiliki kelebihan di bagian SIM, anda tidak perlu repot untuk melakukan bongkar pasang SIM karena ponsel ini sudah mendukung fitur Dual SIM Dual tand-by. Hal ini sangat berguna bagi anda yang memiliki banyak relasi dengan kontak yang beragam.

Mendukung Jaringan 4G LTE dan HSPA

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 dibagian Internet, yaitu berkat adanya jaringan 4G LTE yang akan memanjakan anda untuk mengakses internet dengan kecepatan maksimal. Namun anda yang berada di kawasan yang belum terjamah oleh jaringan LTE, tidak perlu khawatir. Pasalnya, smartphone asal China ini juga masih dilengkapi dengan jaringan 3G HSPA dan GPRS. Sehingga kebutuhan akan internet, dapat dipenuhi oleh ponsel ini dimanapun.

Dapur Pacu Yang Gahar

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 berikutnya, terletak pada jantung pacu. Ponsel ini menggunakan chipset keluaran Mediatek MT6795 Helio X10. dengan spesifikasi Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, akan membuat kinerja ponsel ini mampu melibas semua aplikasi tanpa adanya kata lelet. sementara di sektor grafis, smartphone ini juga dilengkapi GPU PowerVR G6200. sehingga akan mendukung aktifitas anda bermain game HD sekalipun.

Memori Dan RAM Besar


Sementara di sektor memory, ada dua pilihan pertama untuk pilihan Xiaomi Redmi Note 3 memiliki RAM 2 GB dan Memory internal 16 GB. Sementara untuk model Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki RAM sebesar 3 GB dan internal 32 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar ini, akan membuat smartphone ini dapat melakukan multitasking dengan baik serta untuk menyimpan file atau foto juga tak ada masalah.

Kamera Utama Beresolusi Tinggi

Disektor kamera, Xiaomi Redmi Note 2 juga bisa dibilang sangat baik. Hal ini berkat adanya kamera primer dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi LED flash, phase detection, autofokus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama akan mendukung aktifitas fotografi anda dengan maksimal. Kamera primer smartphone ini dapat melakukan perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps. sehingga aktifitas untuk merekam moment tertentu dalam hidup anda juga dapat terasa lebih menyenangkan.

Kamera Depan Beresolusi Tinggi

Selain memiliki kamera primer beresolusi tinggi, Xiaomi Redmi Note 3 juga memiliki kamera depan beresolusi 5 MP. Dengan kamera ini, aktifitas selfie, groupie, dan video call akan anda rasakan secara maksimal. Kamera depan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 3 juga dapat melakukan perekaman video dengan kualitas 1080p.

Layar Full HD

Xiaomi Redmi Note 3 juga mempunyai kelebihan di bagian panel laya. Ponsel ini memiliki layar Berukuran 5.5 Inchi dengan teknologi IPS Capacitive 16 M color yang didukung resolusi Full HD. Dengan layar ini, tampilan Grafis pada redmi note 3 terlihat lebih jernih dan tajam. Smartphone ini memiliki layar beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai ~403 ppi pixel density, membuat tampilan layar smartphone ini makin sempurna.

Dibagian UI atau User Interface, Redmi Note 3 sudah menggunakan MIUI 7,0 Global selaku UI terbaru yang dimiliki Xiaomi dan mendukung banyak bahasa pula. Dengan User interface ini membuat tampilan smartphone ini semakin keren.

Didukung Fingerprint Sebagai Pengaman

Dari sistem keamanan, Xiaomi Redmi Note 3 udah terpasang unit fingerprint dibagian belakang posel pintar ini. Fitur ini, akan dijadikan sebagai kunci untuk membuka ponsel Redmi Note 3 melalui sidik jari anda. Sehingga saat anda mengaktifkan fitur ini, anda tidak perlu khawatir akan keamanan file di dalam ponsel ini. Fitur ini cukup  bagus mengingat Xiaomi Redmi Note 2 selaku adik dari Redmi Note 3 belum dilengkapi sensor ini.

Baterai Kapasitas Besar dan Pengisian Cepat

Xiaomi Redmi Note 3 dilengkapi dengan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh. Prakstis membuat kinerja ponsel ini makin lama sehingga anda tidak perlu bolak-balik melakukan charging. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, Redmi Note 3 dapat bertahan pada mode stand-by jaringan 3G selama 264 jam dan bertahan selama 60 jam untuk memutar musik non-stop. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi charging dengan fitur fast charging yang akan menghemat waktu anda dalam pengisian daya baterai.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3


SIM 2 Bersifat Hybrid

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 yang pertama terletak pada SIM dan Slot micro SD yang bersifat Hybrid. Artinya, saat anda memasukan slot tersebut dengan kartu SIM, maka micro SD tidak dapat dimasukan dan sebaliknya.

Baterai Non-Removable

Walaupun baterai smartphone ini berkapasitas cukup besar, tapi bersifat baterai tanam atau non-removable. Sehingga akan menyulitkan anda ketika terjadi masalah pada baterai ponsel ini. Sehingga anda harus bolak-balik ke gerai ponsel untuk membenahi masalah ini jika terjadi masalah pada baterai.

Kamera Depan Belum Dilengkapi LED Flash

Sementara dibagian kamera, Xiaomi Redmi Note 3 memang memiliki kamera depan beresolusi tinggi. Namun belum dilengkapi LED flash, sehingga saat anda melakukan selfie atau video call di tempat yang kurang pencahayaan, terlihat lebih buram dan gelap.

Belum Dilengkapi Pelindung Layar

kekurangan Redmi Note 3 yang terakhir terletak di perlindungan layar. Dengan teknologi Full HD akan disayangkan jika terjadi keretakan karena ponsel ini tidak dilengkapi proteksi layar atau hard glass. Sehingga anda harus lebih berhati-hati menjaga ponsel ini agar tidak terjadi benturan di daerah layar.

itulah review kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3. Semoga dapat membantu anda dalam memutuskan membeli ponsel baru.

No comments:

Post a Comment